Or, in its own meta tag Or, as one of your keywords

Sabtu, 22 Juni 2013

tentang Akoe



Tentang akoe; Nama lengkap ku Ananda bayu setiawan, aku bekerja sbg guru di sekolah menengah mertama  di wilayah kota Banjarbaru. Awalnya aku sempat tidak mau jadi guru entah mengapa akhirnya jadi Guru.  Apa mungkin ini dari faktor keturunan ya?
Jujur saja aku di besarkan dari kedua orang tua yang berprofesi sebagai guru bapak guru fisika dan ibu guru matematika. Setelah aku selese diploma aku sempat bekerja di sebuah perusahan, namun apa aku gak tahan aku berfikir tempat ku bukan disini tapiii.......
Setelah berfikir-fikir aku memilih untuk melanjutkan kuliah keguruan akhirnya lulus dan sekarang aku menjadi seorang ahli pendidik (:Guru)
Pada awal menjadi guru aku masih kebingungan bagaimana cara mengajar yang baik, aku melihat guru-guru yang lebih senior mengajar agar memperoleh pengetahuan pengajar yang baik. Namun itu belum cukup untuk  menjadi guru yang baik diperluakan kalaborasi antara rekan2 guru untuk terus meningkatkan pembelajaran dikelas. Kira-kira satu tahun lalu aku percayakan untuk mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Oleh JICA di Jepang disana aku melihat para guru saling berkolaborasi untuk memajukan siswa-siswanya.


Caranya Bagaimana??


Gampang kok, tentu sebagai guru pasti mengerti akan karakter siswa-siswanya didalam kelas nah dari situ antara guru membicarakan siswa di dalam kelas saya ajarkan dengan menggunakan metode cocok enggak dengan siswa ini dengan perbandingan-perbandingan pendapat guru dapat mengambil kesimpulan sendiri motode bagaimana yang cocok untuk siswa saya ini :
Dari sini aku masih  aku ingin mengajak sering kepada rekan-rekan sekalian untuk berbagi pengalaman mengajar. Sebab untuk meninggkatkan pengalaman mengajar diperluakan sering atau rekan untuk saling berargumen atau berpendapat untuk menciptakan Learning Community.

0 komentar:

Posting Komentar